Label:

Pagi hari, sebelum suami ke kantor adalah salah satu waktu yang bermakna untuk saya. Sambil menemani suami minum kopi atau teh, plus sarapan. Kita ngobrol-ngobrol banyak hal di waktu yang sempit itu.

Entah kenapa ya, pagi-pagi kok bisa jadi waktu yang enak buat ngobrol padahal mah kan kalo pagi pasti suasana rada paciweuh.

Idenya biasanya dari saya, apa aja bisa diobrolin, dan biasanya saya mulai dengan ujug-ujug mengucapkan suatu kalimat....

"Yah...nih ada yang bikin status tentang apendix"

"Ooo...." katanya...he3 memang obrolan pagi biasanya adalah waktu saya untuk ngacaprak, dan waktu suami untuk menjadi pendengar yang baik:)

"Hmm kalau baca status kayak gini, jadi inget waktu Ayah sakit. Betapa bodohnya aku waktu itu, sampe nggak tahu Ayah sakit apa"

"Kalau saja pelajaran biologi nempel di kepalaku, paling nggak aku bisa ngira-ngira, organ apa yang lagi terganggu, dan nggak kecolongan kayak waktu itu"

"Perut atas, bawah, kanan, kiri, organnya apa saja yang ada di sana, kan semua dah kita pelajari waktu di SMA"

"Begitu juga kelenjar-kelenjar apa aja yang kalau bengkak itu menandakan adanya infeksi"

"Kan dah kita pelajari juga"

"Iya ya...." kata suamiku lagi..:)

"Kalau aja pertanyaan waktu sekolah dulu tuh gini, "kalau kamu sakit perut bagian kiri, kira-kira organ apa yang terganggu? Mungkin lumayan walau kita nggak masuk kedokteran, paling nggak bisa jadi bekel kita saat ini, buat dugaan awal aja"

"Toh itu harusnya jadi pengetahuan dasar, buat kita, terutama aku sebagai ibu dan istri"

"Iya bener, aku aja yang nilainya bagus-bagus nggak ada yang inget" kata suamiku lagi

Heu....kalimat yang bagus untuk penutup obrolan pagi....aku aja (suami) yang nilainya bagus nggak inget pelajaran SMA apalagi kamu yang remedial terus selama sekolah...huahahaha...heup ah...ketawa dalam hati aja...jaim:)

Comments (3)

hahahahaha...
lita, kocak banget sih :))

buat iin, yg gak terlupakan dr biologi sma itu, waktu pak yoyo (bener gak ya namanya, guru biologi kls 1 sma) nerangin knapa orang ngantuk setelah makan. emang yg berhubungan dg kehidupan sehari2 ya yg lebih gampang nyantol di ingatan :)

btw, sudah dibukukan kah blognya lit? bagus loh ;)

He3 dibukukan?? ntar belon kepikir judul bukunya:D

He3 dibukukan?? ntar belon kepikir judul bukunya:D