Label:

Jalan pagi diiringi dengan celoteh Hanif...

"Tuh bulan dek...." ujar saya sambil menunjuk bulan yang tampak jelas menghiasi langit
"Oo itu bulan Bu....sangkain yang kecil-kecil di langit itu bulan"
"Kalau yang kecil-kecil di langit itu apa bu?" tanya Hanif
"Bintang dan Planet" jawab saya
"Oo....planet Bumi ya bu ya?" Hanif menanggapi
"Planet bumi itu tempat kita tinggal sekarang, kalo yang terlihat di langit itu teman-temannya"
"Planet bumi itu punya teman-teman, ada merkurius, venus, jupiter, mars,....." saya coba menjelaskan.
Hanif tertegun...tampaknya karena dia belum paham
"Itu semua ada di ensiklopedi ya bu ya? uajrnya
"Oo ya dek, ada di buku ensiklopedi" saya tersenyum...sepertinya dia bermaksud mengatakan, aku belum ngerti tapi biarlah nanti bisa kubaca di buku. Saya tersenyum karena pola pikir seperti itu khas pola pikirnya Hanif...make it simple 'n easy.
"Bu... di bumi itu banyak negara-negara loh..." katanya
"O, iya dek...adek tinggal di negara mana?" tanya saya
"Prancis...." jawabnya
"Prancis?.." aku bertanya sambil penasaran kenapa Prancis, tapi saya duga dia sedang iseng jawab saja.
"Iya tuh menaranya " ia menunjuk menara pemancar yang terlihat dari rumah. Hoo
"Itu kan menara eiffel bu...berarti kita tinggal di Prancis..." Hi5
"Woooow menara eiffel....." serunya dramatis

:D

Comments (0)