Label:

City Block merupakan mainan kayu berupa balok-balok kayu berbentuk persegi panjang,kotak dan setengah lingkaran. Mungkin sudah banyak orangtua yang menyediakan mainan ini di rumah,ya?

Awalnya anak saya tidak tertarik untuk menggunakannya. sekitar 5 bulan mainan ini tak diberdayakan. Aku, ibunya, hanya bisa menyediakan tapi tak bisa memberi contoh, gak punya ide mau menyusunnya menjadi apa. Jadinya anakku juga tak termotivasi.

Setelah anakku masuk sekolah TK, dia mengenal city block di sekolahnya, di area rancang bangun. Dari tahap mengamati, anakku jadi tertarik juga untuk mencoba menyusun balok-balok tersebut.

Kuamati hasilnya makin memukau, dari mulai rumah sederhana, sampai istana, dari mulai mobil sederhana sampai buldozer. Yang lebih menggembirakan, anakku yang usianya 1,5 th, jadi termotivasi juga untuk ikut menyusun balok-balok tersebut.

Ternyata adanya model memang sangat mendukung perkembangan anak. So, ciptakanlah model sebanyak-banyaknya di sekitar anak kita. Jika kita merasa tidak bisa menjadi model untuk aspek kreatifitas, carilah model yang lain, bisa anak tetangga, teman di sekolah, gurunya, atau siapa saja.

Comments (0)