Label:

Karena jadi pengacara (Pengangguran Banyak Acara) di rumah, jadi suka
berkesempatan memperhatikan perilaku mba-mba pengasuh anak-anak
tetangga, yang ibunya kerja.
Anggap aja laporan pandangan mata:)

Suatu hari Hanif mau nyamper temennya Ali. Kita ketok-ketok pintunya.

Assalamu'alaikum....Ali!

Tak terdengar sahutan. Oh Ali mungkin sedang tidur. Tapi masa pagi-pagi
tidur ya. Ali! Aku dan Hanif memanggil Ali.
Kreet,pintu rumahnya Ali di buka.
Eh Ali...lho kok Ali berair mata, dan kok rumahnya sepi sekali...

"Ali sendiri?"
"Iya" jawab Ali pelan

Oh kasihan sekali anak 3 tahun sendirian di rumah,nggak tahu apa aku
protektif atau bagaimana ya, tapi aku belum tega ninggalin anak 3 th
sendirian di rumah.

"kemana mbanya?"
"jalan-jalan"
"Jalan-jalan?"

Karena tidak tega, aku ajak Ali ke rumah, kebetulan ketemu Bunda
tetanggaku yang juga ada di rumah, Aku cerita. Bunda tak heran, rupanya
mba ini punya kebiasaan tebar pesona di gerbang komplek, deket gardu
satpam. Oaalaaa!

Singkat cerita,aku tahu dari Ali,kalo dia tadi sedang tidur,ketika
mbanya meninggalkannya...

Di lain hari
Terdengar suara tangis kencang di rumah Ali.
Siapa yang nangis? aku bertanya pada mbanya Ali yang sedang berada di luar
"Ali" jawabnya
"lagi di kamar mandi...biar ajalah...habis Ali nakal..."
Duh diapain tuh ya...kasian amat...sering banget disebut Nakal dan
sepertinya Ali sedang dikunci di kamar mandi

Di lain hari..
Ali sedang bermain di rumah.
Dah dzuhur kok nggak diajak pulang:(. Padahal Hanif waktunya makan
siang, baca buku dan tidur.
"Ali...Ali.."
Panggil Mbanya.
"Ali ayo pulang, ini jagain ade...mba mau ke warung"
Ngong...bengong deh saya...anak 3 tahun suruh jaga anak 1 tahun?
Ali menolak, tapi lama-lama ia, mau juga karena dipaksa-paksa
Selang berapa waktu kemudian
Ada suara pintu dibuka
"Eh Ali"
"Sini de...mau tunggu mba di sini aja"
Selang berapa waktu yang cukup lama
"Ali...mba suruh di rumah"
"Abis mba lama...."

Di lain hari
Hujan deras. Ali sedang bermain di rumah bersama Hanif dan Akmal. Saya
heran...kok hujan deras begini, Ali nggak ada yang nyari, apa nggak ada
yang khawatir padanya.

"Ali kalo hujan begini apa nggak dicari Ummi" (kebetulan hari
minggu,biasanya ummi di rumah
"Ummi,nggak ada lagi ngaji sama Abi"

Oooh pantas,mba nya mana peduli....

Comments (4)

kalo saya tau mbak nya anak anak kayak begini...langsung saya suruh pulang KAMPUNG...apalagi kalo mbak yang suka tebar pesona...GAK LAH YAH...

bener banget pak, tapi kadang orangtua gak ada pilihan. Daripada nggak ada, nyari lagi susah.

Duh.. kasian banget sih si Ali... Baca kisah ini jadi trenyuh. Btw ummi ama abi nya Ali tau ga ya kejadian-kejadian ini?

Oya, salam kenal mba Lita. Blognya bagus deh.. saya link ya..

iya nih, saya tuh termasuk yang suka canggung lho mba kalo mau ngasih tahu hal seperti,kesannya ikut campur urusan orang. Pernah ngasih tau ummi abinya tentang mba sebelumnya yang suka mukul dan jewer ali dan adeknya, mereka cuman jawab ya biar anaknya tahu ada yang orang sifatnya begitu, dan nggak ada pilihan juga...

Setelah itu, udah deh saya cuman jadi pengamat doank